Senin, 02 September 2013

Blog Name

Finally..
setelah sekian lama otak atik sana sini desain sana sini akhirnya nemu juga nama blog yang sangat cocok buat aku.

Membuat sebuah nama blog ternyata gak segampang yang dikira. Bayangin ajah, sejak pertama blog ini dibuat (20 agustus 2012 ._. #alamak ternyata udah setahun blog ini nganggur) sampai sekarang (akhirnya) aku baru mood untuk mulai nulis. Padahal angan- angan buat punya blog yang keren udah lama aku idamin.

Pertama kali blog ini dibuat, nama blog yang jadi pilihanku itu "LUMINOUS". Aku jatuh cinta banget sama kata "LUMINOUS" , kata "LUMINOUS" ini terinspirasi pas nonton Harry Potter and The Chamber of Secret. Dimana adegan pertama Harry Potter lagi baca mantra "Lumos Maxima" buat bikin cahaya diujung tongkatnya. Akhirnya aku pun mulai cari kata lain dari lumos yang artinya cahaya. Dan ternyata "LUMINOUS" dalam bahasa inggris punya arti "cahaya". Jadi deh aku pake kata "LUMINOUS" buat nama blog. Awalnya pingin pake nama itu, karena aku pingin blog aku ini nantinya bisa ber"cahaya" sampai bisa disuka banyak orang.

Desain Header Luminous Versi Pertama
Desain pertama aku bikin simple minimalis, inspirasinya sih dari blog Kak Siti Juwariyah. Aku suka banget desain yang simple, warna yang cantik daaaan enak buat diliat. Tapiii desain ini gak bertahan lama? ._. (ini nih yg bikin gak mood nulis kalo nama blog ajah belum beres). Aku masih belum puas dengan desainnya sampe akhirnya aku ganti lagi modelnya lebih rame tapi lucuuuu.

Desain Header Luminous Versi Kedua

Setelah puas decor sana sini dan nyocokin dengan tema nama blog aku. Keinginan buat nulis pun tetep gak terwujud. Entah kenapa masih tetap berat banget buat akhirnya ngisi dan mulai nulis di blog ini.
Sampai akhirnya beberapa bulan lalu tepatnya pas moment liburan lebaran kemarin aku iseng- iseng browsing di google dengan keyword "luminous blog" dan ternyata yang muncul pake nama itu banyaaak bgt.
T.T sedih kan akhirnya blog aku sendiri gak terdeteksi kalo ketumpuk ama banyaknya blog yang pake judul atau nama yang sama.

Buru- buru deh aku ganti judul dan konsep lagi (untuk kesekian kalinya). Aku sendiri sebenernya suka desain yang simple, bersih, dan kombinasi warnanya cantik banget pas dilihat. Dan kepinginku nantinya di blog yang aku buat ini bisa mengekspresikan banyak hal dari yang aku suka. Photography, fashion, DIY-ing, dan banyaaaak lagi (yeiy, bnyk bnget maunya)

Desain Header Catch a Dream

Dan. taraaaaa. judul "Catch a Dream" aku pilih terinspirasi dari keinginanku yang membabi buta . hehehehe
punya mimpi banyak dan bisa wujudin satu- satu #amien
Aku sementara memakai judul ini sebelum akhirnya aku nemuin judul yang sreg. Karena aku tau kalo nama blog "catch a dream" ini pasti banyak banget yang pake. Secara nama blog ini emang cantik.
Sekarang aku udah bisa happy banget nii buat mulai nulis di blog ini. Akhirnya tadi malem aku baru nemu "nama blog" yang unik, catcy, dan "aku" banget  #hiphiphoraaaay.
Warna dan desain aku buat sama ky' sebelumnya, tapi dengan nama yang beda. Bismillah semoga dengan nama "QUIRKY FINGER" blog ak bisa menginspirasi dan disuka banyak orang. Aku bakalan mulai rajin- rajin ne buat posting. :D #hehe

Bismillah, dengan nama blog yang baru

Akhir dari ini semua, aku punya saran ni buat kalian- kalian yang punya permasalahan sama ky' aku.
1. Jangan terlalu terobsesi dengan nama blog. Nama blog emang penting, tujuannya biar orang lain gampang ingat dengan blog kita. Tapi yang lebih penting itu isi dari blog kita sendiri.
2. Sebisa mungkin kita harus fokus untuk mengisi blog dengan konten yang berkualitas. Dengan begitu orang akan lebih membaca dan mengapresiasi blog kita, apapun nama blognya. Untuk masalah nama blog menyusul kemudian deh. Siapa tahu ditengah berjalanannya kita nge blog kita nemu inspirasi yang keren buat ganti nama blog.

Semoga kalian suka ya dengan nama blog baruku iniii.. Stay update my blog :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar