Minggu, 22 September 2013

Sunday's Pick - The Digital Photography Book #1

Beberapa bulan yang lalu aku lagi buka- buka blog My Lovely Sister. One of my favourite blog.
Blog ini bener- bener keren. >.<
Hampir semua isinya tuh informatif dan juga bermanfaat. Blog ini ngebahas tentang kecantikan mulai dari tutorial make up, review produk make up,  dan juga fashion. Isi blognya selalu dirangkum dengan bahasa yang enak buat dibaca dan gampang banget dipahamin. Buat orang yang awam tentang dunia make up, blog ini ngebantu banget deh. Dan dari blog ini juga aku mulai paham tentang beberapa produk kecantikan dan perawatan wajah yang minimal wajib dipunya ama perempuan.

Setelah lama gak ngintip ngintip blog ini, sekarang blog ini juga ngasih beberapa tips dan juga info tentang fotografi lho. Aku suka banget pas mereka ngebahas tentang review buku fotografi punya Scoot Kelby yang judulnya The Digital Photography Book dan juga buku fashion fotografi punya Lara Jade. Disitu mereka ngejelasin kalo buku- buku ini recomended buat dibaca, apalagi buat yang suka banget dunia fashion dan fotografi.
Setelah baca reviewnya aku penasaran banget nih ama bukunya. Langsung deh aku tancap gas ke toko buku langganan dan nyari dua buku ini. Dari pencarian beberapa toko buku, aku cuman nemuin buku karangan Scoot Kelby aja :'(
Buku karangan Lara Jade susah banget dicari karena termasuk buku lama. Udah nyari ke ke empat mall dan beberapa toko buku tetep aja gak ketemu ni buku. Beli online pun harganya mahal banget dan harus PO beberapa hari ampe' beberapa minggu. alamak lama bgt..

Tapi ya udah lah. udah cukup puas kok dengan buku The Digital Photography Book karangan Scoot Kelby ini. Dan ternyata beneran buku ini enteng banget buat dibaca. Gak berat ky buku- buku fotografi pada umumnya. Dan karena buku ini bikin aku kesemsem, jadi aku masukin aja di list Sunday's Pick untuk minggu ini.

Dibuku ini dijelasin tips- tips agar kita bisa moto seperti seorang profesional. Mulai foto landscape, foto manusia, foto bunga bahkan foto hewan. Lengkap deh pokoknya.
Bahasanya juga bener- bener gampang banget buat dipahamin, gak nyesel deh akhirnya beli buku ini. Ilmunya bisa dipraktekin langsung.

Bagian dari buku ini yang paling aku suka adalah bagian memotret bunga dan hutan seperti seorang profesional. Bagian ini bikin aku "ngeh" harus ambil sudut mana yang menarik dari sebuah bunga maupun hutan. Tips- tips yang dikasih ama Scoot Kelby ini ngebantu banget buat pemula seperti aku yang baru mulai mengenal dunia fotografi.




Dibuku ini juga ngejelasin cara ngolah foto RAW dari DSLR lho. Kalo aku sih aslinya sih masih belum begitu paham mengenai foto RAW itu gimana, karena selama ini seringnya pake foto JPEG duank. Nanti deh bakalan aku coba foto- foto dengan RAW dan aku share hasilnya ya.

Next, aku bakalan review lagi mengenai buku  The Digital Photography Book jilid selanjutnya
Karena buku ini sendiri ternyata sampai ada 3 jilid lho. hehehehe

So? Interesting to buy this book?
Share ya kalo kalian punya info buku fotografi yang menarik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar